KUPANG (KOTA TANPA PERMASALAHAN SOSIAL)

NAMA      : AYU NUR HASANAH
PRODI      : PENDIDIKAN SOSIOLOGI
MENGANALISIS BUKU “BEREBUT KONTROL ATAS KESEJAHTERAAN”

KUPANG (KOTA TANPA PERMASALAHAN SOSIAL)

            Di Kota Kupang terdapat masalah yang sangat pelik, yaitu masalah kurangnya sarana prasarana pelayanan kesehatan di Kota Kupang. Banyak warga kurang mampu yang tidak dapat tertangani dengan baik karena pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, posyandu, klinik, dll tidak memadai. Selain sarana kesehatan yang sangat kurang, harga yang perlu mereka bayar pun tidak sedikit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Tidak hanya warga miskin, warga menengah keatas pun mengalami masalah yang sama terkait dengan kurangnya sarana dan prasarana kesehatan ini. Seperti salah seorang anak dari WNA asal Rusia yang meninggal karena terlambat ditangani.
            Ironisnya, pemerintah setempat dan dinas terkait cenderung menutup mata akan adanya masalah ini. Pemerintah menganggap masalah ini belum lah mendesak untuk ditanggapi dengan serius. Padahal sudah banyak korban yang berjatuhan karena masalah kurangnya sarana dan prasarana kesehatan ini. Dalam hal kesejahteraan sebuah daerah pun juga ditentukan dengan adanya pelayanan kesehatan yang baik bagi warganya.

            Selain pemerintah yang sampai saat ini belum memberikan langkah serius untuk menangani masalah ini, upaya pelayanan kesehatan di Kota Kupang memiliki masalah lain. Yaitu warga Kota Kupang sendiri belum memiliki kesadaran akan pentingnya sarana pelayanan kesehatan, dan mereka pun tidak tahu harus mengadukan permasalahan kesehatan ini ke siapa. Mereka cenderung tak peduli dengan keadaan kotanya sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ANAK TUNANETRA

NILAI RUJUKAN KURIKULUM

SIMULASI MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DAN KREATIF